Jumat, 28 Februari 2014

Dongeng Rasi Bintang Orion


             Dongeng Rasi Bintang ORION
http://astronesia.blogspot.com/ 




Rasi Orion yang artinya Pemburu Besar, Merupakan salah satu dari 88 konstelasi bintang yang sudah diketahui keberadaanya. Ternyata terdapat dongeng dibalik nama orion,

Orang Yunani kuno menamakan salah satu konstelasi dengan nama pahlawanya, Orion. Cerita ini mengisahkan sebab musabab Orion sampai berada di Langit.

Artemis, seorang Dewi pemburu, bisa membidik dengan tepat semua sasaran menggunakan panahnya. Ketika ia bertemu dengan Orion Sang Pemburu Besar, dia jatuh cinta pada Orion.

Namun, saudara kembar Artemis,yaitu Apollo, merasa iri terhadap kedekatan Artemis dan Orion. Apollo berusaha menyingkirkan teman baru saudari kembarnya itu.

Suatu hari, kesempatan datang kepada Apollo. Orion sedang berenang jauh ke tengah laut. Apollo kemudian memanggil Artemis untuk turun ke pantai.

“Aku bertaruh, kamu pasti tidak bisa memanah dengan tepat batu hitam itu !”, kata Apollo sambil menunjuk Orion yang sedang berenang.

“Aku pasti bisa”,jawab Artemis.

Ia segera memasang anak panah, menarik tali busur, dan membidik sasaran. Daaaannn SWING ! anak panah itu melesat ke udara dan tepat mengenai sasaran. Selama sesaat, Artemis merasa bangga dan senang. Lalu, Apollo mengatakan kepada Artemis, bahwa Artemis baru saja membunuh Orion.

Dengan rasa marah, Artemis mematahkan busurnya. Dengan berlinangan air mata, ia meraih tubuh Orion dari ombak lautan.

“kau tak akan pernah kulupakan,” ratap dewi itu ketika ia mengangkat tubuh Orion ke surga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar