Kamis, 12 September 2013

Ikhlas ?

Bicara tentang ikhlas tentunya semua orang pernah mengucakan satu kalimat itu. Bohong jika kalian pun tidak pernah mengatakanya.

Ikhlas
satu kata yang sampai saat ini belum aku pahami
ikhlas
satu kata yang bisa membuatku belajar dari segala hal yang pernah ku alami
ikhlas
satu kata yang gampang terucap namun susah di jalani

apa itu ikhlas?
Bagaimana caranya?
Apakah aku bisa?

Semua pertanyaan itu selalu menghantuiku. Terkadang saat aku mulai lelah dan down karna hal yang bisa membuatku jenuh juga rapuh kata ikhlaslah yang sering ku jadikan patokan untuku tetap berdiri.

Sampai saat ini aku mencoba untuk tetap berusaha menyakinkan semuanya jika aku baik-baik saja. Bukan aku tidak mau berbagi kisahku dengan orang lain. Namun aku memilih untuk diam ketika aku down. Aku lebih suka mencurahkan segalanya lewat tulisan-tulisanku. Sebuah goresan yang mewakili keadaanku saat itu.

Namun sebenarnya aku sendiri belum mengerti tentang kata ikhlas.

Terkadang kata ikhlas malah membuatku menjadi orang munafik. Selalu menampakan keceriaanya berusaha sok tegar tapi dalam hati kecilku aku rapuh.

Sampai saat ini aku masih berusaha untuk memahami apa itu 'IKHLAS' saat cobaan yang datang menimpaku dalam hati kecilku selalu teringat kata ibuk ''nak apapun yang terjadi yang ada di hidupmu, selalu ingatlah pada allah dan ucapkan 'allahuakbar' ''

mungkin tanpa ibuk juga orang yang berarti dihidupku aku takan mungkin bisa berjalan lurus seperti ini

saat ini aku masih belajar tentang ikhlas. Dan aku yakin suatu saat nanti ada uluran tangan dari seseorang ikhwan yang diciptakan untuk menopang keluh kesahku, segala curahanku dan menggandeng tanganku untuk tetap berada di jalan allah agar aku takan pernah tersesat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar